Kisah Inspiratif

Visi 2020 Afrakids

Maula adalah Chief Marketing Officer Afrakids. Pada Silaturahmi Afrakids 2017, Maula berbagi tentang visi 2020 Afrakids.

Maula berkata bahwa sejarah umat manusia memiliki pola yang berulang. Kita mesti mencermati pola-pola itu untuk bisa memberikan usaha terbaik kita sesuai dengan jaman.

Maula memaparkan kisah kekhalifahan Bani Utsamaniyah yang runtuh pada tahun 1923. Menurut hadits, setiap 100 tahun sekali Allah mengirimkan seorang muslim pembaharu untuk peradaban Islam. Jika melihat sejarah tersebut, berarti kebangkitan Islam sudah beberapa tahun lagi saja, yakni mulai tahun 2020.

Maula mengingatkan kita pada hadits-hadits tentang hari akhir. Ia menekankan bahwa hadits ini adalah nubuwah, yakni berita dari Allah yang sampai pada nabi dan lalu tersampaikan pada kita. Kita harus percaya dan mengimaninya. Kemudian Mas Maula membuka data-data bahwa kebangkitan umat Islam, mungkin, bisa terjadi berawal dari Indonesia.

Indonesia saat ini dan tahun-tahun ke depan mengalami bonus demografi, yakni, jumlah pemuda dan orang usia produktif yang membludak. Bonus demografi ini akan membawa Indonesia menjadi penguasa ekonomi di dunia.Para pakar dari universtias ternama di Amerika dan daerah lainnya mengamini bahwa Indonesia akan menjadi pemimpin baru di era mendatang. Lalu Maula menekankan pentingnya muslim saat ini menguasai bidang tekhnologi digital dan media kreatif.

Pasalnya, pada tahun 2020 nanti Google akan memberikan investasi sebesar 400 Milyar US$ untuk dunia industry digital di Indonesia. Dana ini harus diambil oleh pengusaha dan start up-start up muslim yang tangguh dan punya visi keummatan.

Maula mengatakan bahwa perjuangan kita saat ini bisa jadi bukan kitalah yang akan menikmati hasilnya, tapi anak cucu kita. Maka dari itu Afrakids meluncurkan tema dan gagasan segar di tahun 2017 ini yaitu BUILD YOUR LEGACY!

Di Afrakids, kita berjuang bersama. Kita berkembang bersama. Kita jihad bersama untuk menciptakan warisan terbaik bagi anak cucu kita. Warisan ini adalah ketundukan dan kepatuhan pada Allah Ta’ala serta jiwa humanitas yang gemilang. #silaturahmiafrakids2017

2 thoughts on “Visi 2020 Afrakids

  1. Siti Solihat says:

    Subhaanallah…semoga anak2 ku jadi anak2 yang sholehah…penerus pejuang muslim. Aaaamiiiin

  2. Alis Kodariah / safash shop says:

    Sesuatu banget dapat pencerahan tentang planet IT dan future bisnis dari om Maula, pingin sekali segera pinter di IT khususnya webase dan medsos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *