Komunitas

UNTUK ANAK-ANAK HEBAT, ASET DUNIA AKHIRAT

Jakarta, 13 Mei 2017
Pada suatu pagi di hari sabtu, Masjid Al-Amin di Komplek Perumahan DPR di dekat stasiun Kalibata dipenuhi wanita wanita luar biasa dari komunitas Syar’i Life Style (SLS). Mereka mengadakan sebuah acara penuh hikmah untuk menyambut datangnya bulan penuh kemuliaan, Bulan Ramadhan.
Halaman luar masjid dipenuhi oleh berbagai stand bazaar dari yang turut berkolaborasi dan berkontribusi untuk mengadakan acara ini, Alhamdulillah kami menjadi bagian dari mereka. Sesekali di tengah persiapan acara, teman-teman SLS, baik panitia inti maupun peserta silih berganti datang dengan penuh penasaran melihat stand kami. Pasalnya, kini kami menambahkan sentuhan teknologi Augmented Reality di dalam kaos yang kami persembahkan untuk anak-anak muslim di dunia.
Masih teringat bagaimana reaksi teman-teman yang mengunjungi stand afrakids. Penuh ketakjuban dan ketertarikan dengan metode baru yang kami bawa untuk mendidik anak-anak. Seri Let’s Sholat dari kami kini bisa memunculkan animasi 4 dimensi yang mengajak anak untuk sholat dengan cara yang menyenangkan (informasi lengkapnya bisa dilihat di sini: https://www.facebook.com/Afrakids/videos/1374627455952719/ )
—————–
Pukul 09:00, acara dimulai.
Acara hari itu dibuka dengan materi yang menguatkan hati setiap peserta yang hadir untuk menyambut ramadhan sebaik-baiknya. Salah satu hal yang kerap ditekankan, bisa jadi tahun ini adalah peluang terakhir kita semua untuk bisa merasakan nikmatnya Ramadhan. Akhir sesi materi dipenuhi oleh semangat yang tak dapat disembunyikan oleh para peserta. Pertanyaan-demi pertanyaan dilontarkan kepada Ustadzah yang baru saja berbagi materi.
Selepas zuhur merupakan momen yang tidak kalah berartinya, karena inilah acara inti, acara berbagi paket hadiah untuk 50 adik-adik yatim. Acara dimulai dengan membuat adik-adik dalam kelompok-kelompok kecil. Setiap kelompok ditemani satu orang fasilitator yang siap memecah kekakuan diantara adik-adik ini. Salah satu dari fasilitator, kak Okti, kebetulan juga merupakan salah satu orang yang berkarya di afrakids.
Mereka bersama-sama berjuang menghapal dan megenal satu sama lain, tawa dan canda menghiasi wajah yang terkadang penuh ragu karena berusaha keras mengingat nama dalam proses saling mengenal itu. Tidak ada satupun wajah yang menunjukkan kebosanan, hanya ada keceriaan.
Setelahnya, ada Kak Nia, wanita dengan air wajah yang sangat ceria, berdiri di hadapan adik-adik menyampaikan dongeng tentang surat Al-Qoriah.
“Kak Nia mampu membuat adik-adik dan teman-teman komite ‘masuk’ ke dalam ceritanya. Ringan namun pesan yang disampaikan sungguh mengena,” ungkap teman-teman panitia SLS di instagram resminya.
Acara hari itu ditutup dengan pembagian hadiah untuk adik-adik yang hadir di sana. Kami sendiri turut serta dalam bentuk Kaos untuk adik adik yang masih berada di bangku Sekolah Dasar dan Lunchset untuk yang sudah masuk Sekolah Menengah Pertama. Semoga hari itu menjadi hari yang tidak pernah kalian lupakan ya, adik-adik. Doa kami bersama kalian.
Terimakasih banyak untuk teman-teman dari komunitas Syari Life Style yang sudah mengadakan acara penuh makna ini, semoga kedepannya semakin banyak dan besar manfaat yang bisa kita semua sebarkan dalam berbagai kesempatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *