Blog

Mengajarkan Anak Shalat Lewat Kaos Anak Muslim Afrakids

Afrakids bukan kaos anak muslim biasa. Kaos anak muslim Afrakids memiliki konten edukatif yang menarik. Anak laki-laki dan perempuan Anda bisa belajar dari desain kaos Afrakids. Salah satu pelajaran terpenting yang bisa kaos Afrakids ajarkan adalah shalat.

Shalat adalah tiang agama Islam. Layaknya sebuah bangunan yang tak mungkin berdiri kokoh, iman dan islam pun tak akan kokoh tanpa shalat. Dengan shalat, Keimanan dan keislaman kita terawat.

Dalam shalat kita membaca doa-doa yang meneguhkan keesaan Allah, kebesaran Allah, dan kemahasucian Allah. Kita mendeklarasikan kelemahan kita yang sangat butuh pertolongan-Nya. Shalat adalah media kita untuk berdialog dengan Allah yang memiliki kekuasaan meliputi jagat raya.

Penting anak kita belajar tentang shalat. Tidak hanya sekadar gerakan dan doa, tapi juga makna yang terkandung dari ibadah ini. Kita bisa mengajarkannya lewat kaos anak muslim Afrakids dan aplikasi Afrakids 4D.

Berikut contoh kaos anak muslim Afrakids yang bertemakan shalat

http://agenafrakids.com

http://agenafrakids.com

http://agenafrakids.com

http://agenafrakids.com

Cara Mengajarkan Anak Shalat Dengan Kaos Anak Muslim Afrakids

Shalat sangat penting bagi muslim, maka jangan salah mengajarkannya pada anak kita. Kita harus sabar dan pelan-pelan mengajarkan mereka. Berikut tips mengajarkan anak shalat.

  1. Jangan langsung menyuruh anak shalat dengan gerakan dan bacaan-bacaannya yang formal, tapi ajak dulu anak-anak kita berdialog sederhana tentang tujuan shalat dan hikmah shalat.
    Katakan pada anak kita bahwa shalat adalah ibadah yang mendekatkan diri kita pada Allah. Allah itu sayang pada hamba-hamba- Nya. Sayang pada anak-anak. Dengan shalat Allah ‘bertemu’ dengan kita walau Allah tidak terlihat sesungguhnya Allah melihat kita.Ketika shalat kita bisa meminta pertolongan pada Allah. Allah pasti akan membantu kita jika kita yakin pertolongan Allah itu datang. Dalam hidup ini banyak sekali tantangan dan ujian. Shalat adalah ibadah yang mampu membuat kita teguh dan tegar menghadapi semua.
  2. Berikan anak kita kaos anak muslim Afrakids bertema shalat sebagai hadiah. Katakan pada anak kita bahwa orang tua mendapat kewajiban untuk mengajarkan anaknya shalat. Ketika anak 7 tahun anak akan mulai mendapat sikap tegas untuk melaksanan shalat. Maka mulai dari diri anak perlu belajar.
  3. Ajak anak-anak kita untuk shalat bersama anggota keluarga. Ayah, ibu, adik dan kakak ikut serta. Perlihatkan semua proses shalat mulai sejak berniat dalam hati, berwudhu, dan seterusnya.Katakan pada anak bahwa ia harus mengikuti gerakan imam. Imam itu orang yang memimpin shalat dan berada di paling depan. Apabila imam berdiri ikut berdiri. Apabila imam ruku maka ikut ruku. Apabila imam shujud ikut pula sujud.Jangan lupa beri keterangan shalat apa yang akan ditunaikan dan berapa jumlah rakaatnya.
  4. Jika anak sudah mampu bersikap tenang, kita bisa mengajak mereka pergi ke masjid terdekat untuk shalat berjamaah. Anak akan senang diajak berjalan ke masjid. Pangku mereka atau jalan bersama. Itu akan menjadi kenangan indah bagi anak kita.
  5. Mulailah ajarkan syarat dan rukun shalat sedikit demi sedikit. Ajarkan anak kita untuk shalat kita harus terlebih dahulu berwudhu. Jelaskan makna dan hikmah wudhu. Beri mereka contoh berwudhu. Kemudian iringi mereka saat berwudhu.Kemudian sedikit demi sedikit beritahu anak nama-nama gerakan shalat. Lalu kemudian bacaannya beserta artinya. Tidak harus langsung selesai mengajarkan semua rukun shalat. Anak kita masih punya waktu panjang untuk belajar. Jaga pengalaman belajar mereka agar tetap menyenangkan dan semangat.

Ketika anak sudah memahami apa itu shalat dan sudah hafal gerakan dan bacaannya. Anda bisa memberikan kaos anak muslim Afrakids sebagai hadiah pada mereka. Semoga anak-anak kita menjadi seorang muslim yang shalatnya terjaga.

Menjelaskan Hikmah Shalat Berjamaah Dengan Kaos Anak Muslim Afrakids

http://agenafrakids.com

Shalat jamaah adalah media latihan bermasyarakat dan bersosial yang ideal. Di masjid ketika shalat berjamaah kita bertemu dengan berbagai orang dari berbagai latar belakang. Semua adalah saudara seiman kita. Di sana kita bisa belajar tentang emosi-emosi sosial yang mesti terbangun sebagai umat.

Anak perlu mendapatkan pelajaran berharga dari shalat berjamaah. Anda bisa mengajarkannya lewat kaos anak muslim Afrakids dengan tema shalat berjamaah berikut:

http://agenafrakids.com

http://agenafrakids.com

http://agenafrakids.com

http://agenafrakids.com

Cara menjelaskan hikmah shalat pada anak anak kita mudah. Berikut langkah-langkahnya;

  1. Ceritakan keutamaan shalat berjamaah pada anak kita. Rasulullah selalu melakukan shalat wajib secara berjamaah tanpa terputus selama hidupnya. Shalat berjamaah memiliki 27 derajat lebih besar daripada shalat munfarid (sendirian)
  2. Katakan pada anak kita bahwa shalat berjamaah menanamkan rasa saling mencintai. Kita jadi saling mengetahui keadaan sesamanya. Jika ada yang sakit dijenguk, ada yang meninggal di antarkan jenazahnya, dan jika ada yang kesusahan cepat dibantu. Karena seringnya bertemu, maka akan tumbuh dalam diri umat Islam rasa cinta dan kasih sayang.
  3. Katakan pada anak kita shalat berjamaah bisa memunculkan perasaan bahagia karena bertemu dengan banyak saudara dari berbagai kalangan. Shalat berjamaah ini bisa menambah pengalaman dari cerita-cerita jamaah yang datang. Ajak anak berosialisasi setelah shalat.

Berikan hadiah kaos anak muslim Afrakids pada anak kita yang shaleh dan mulai terbiasa shalat berjamaah di masjid. Semoga anak-anak kita selalu terikat hatinya dengan masjid dan mampu memakmurkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *