Kisah Inspiratif

Hanaku Sayang..

Saya adalah seorang ibu yang sering kali sibuk dengan pekerjaan sendiri. Saya melupakan anak yang menginginkan kehadiran dan kasih sayang. Ia masih berusia satu tahun. Ya, saya  menyusui dia, tetapi mata saya sibuk dengan ponsel. Selama satu tahun, dia besar bersama Asisten Rumah Tangga (ART).

Saat Hana berusia 2,5 tahun, saya harus pindah ke Banjarmasin mengikuti suami. Kami tinggal tanpa bantuan ART. Saya mengurus semua pekerjaan rumah dan mengasuh Hana sendiri. Saya baru sadar dia adalah anak yang berbeda. Seringkali malas, bicara kasar, dan penakut.

Awalnya, saya mendidiknya dengan keras. Seringkali saya beri contoh yang baik, tetapi belum ada perubahan. Hal itu berlangsung hingga hamil anak kedua. Saat adiknya lahir pun,  dia makin menjadi jadi. Akhinya, cubitan selalu mendarat di paha kecilnya. Dia makin tak terkendali di rumah, tetapi menjadi penakut di luar.

Ujian pun datang kembali. Dengan kondisi hamil tujuh bulan, saya terpaksa bekerja karena suami di-PHK.  Mulai jam 4 pagi sampai jam 8 malam, saya bekerja full di sebuah katering. Berbelanja, memasak, dan membungkus. Alhamdulillah si pemilik mengizinkan Hana untuk ikut saya. Hana melihat perjuangan saya. Meski setiap hari bertemu, saya jarang berkomunikasi dengan Hana karena sudah kelelahan.

Suatu hari, saya pun melahirkan anak kedua. Genap tiga hari, saya mulai bekerja kembali bersama si kecil. Ini adalah  cerita paling romantis dengan anak-anak. Seusai belanja, di dalam mobil, Hana berkata “Ma, aku ingin jadi seperti Mama. Bisa masak, menyetir, cantik, dan mengajari aku berbagai hal”. Air mata pun tak tertahankan, jatuh membasahi pipi. Aku tak menyadari bahwa Hana putriku telah berubah menjadi anak yang ceria dan mau bergaul. Dia lebih sopan, mandiri dan mau berbagi.

Maafkan Mama selama ini, karena tak menghiraukanmu. Padahal bagimu, Mama begitu berharga.
Yuk, Bunda kita didik anak-anak kita dengan cara kreatif. Kini mendidik anak bisa melalui kaos yang mereka kenakan lho! Lihat koleksi kerennya di sini!

KLIK http://yevilestari11.bazarafra.com/
WA : 085885028277
BBM : D438C858

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *