Komunitas

Festival Anak Indonesia Bersama Afrakids

Alhamdulillah, pada hari Sabtu tanggal 26 Agustus 2017, pukul 08.00 – 12.30 WIB, di Pasteur Hyperpoint, Jalan Djundjunan 126-128 telah terlaksana Acara yang disponsori oleh Afrakids.
Pada saat hari-H peserta sangat antusias belum tepat pukul 8 pagi untuk registrasi, sudah banyak peserta dan orang tua yang datang ke tempat acara. Seluruh peserta telah datang dan registrasi tepat jam 9.30 pagi. Total ada 272 peserta bersama orangtuanya mengikuti acara festival anak Indonesia. Terlihat sangat ramai para peserta dan orang tua memenuhi tempat acara.
 
Acara di buka oleh MC untuk memeriahkan acara lalu dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya sambutan ketua lalu presentasi dari perwakilan afrakids. Setelah itu juri lomba mewarnai dan lomba kostum di perkenalkan untuk memberitahu kriteria penilaian, juri mewarnai putra tri mahasiwa tingkat akhir ITB seni rupa dan Ketua himpunan seni rupa, Juri kostum Amanda Ayu R.P. Lulusan jurusan Design Fashion dan bekerja di perusahaan fashion asal Jepang.
Setelah dibacakan kriteria penilaian lomba mewarnai dimulai. Di sela-sela lomba mewarnai ada pentas seni dari anak-anak sd. Pentas yang ditampilkan adalah tari batik, tari merak, tari kaulinan, paduan suara, tari jaipong, modern dance, tari kicir-kicir.
 
Di sela-sela acara MC membagikan doorprize dari para sponsor. Setelah lomba mewarnai selesai, lomba kostum dimulai dengan format fashion show, juri menilai para peserta lomba dari kejauhan. Setelah itu panitia, juri, dan perwakilan dari afrakids menyebutkan para pemenang lomba mewarnai dan lomba kostum, setelah para pemenang berfoto bersama dengan juri dan perwakilan afrakids acarapun ditutup oleh MC pada jam 12.00 WIB 🙂
 
Terimakasih atas semua partisipasinya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *