Komunitas

Afrakids Little Explorer

Anak-anak belajar lebih optimal saat mereka merasa bahagia. Itulah sebabnya bermain menjadi cara yang baik untuk mengajarkan nilai-nilai kebaikan kepada anak.
Di tengah era milenial yang semakin kompleks, orang tua perlu lebih cerdas agar anak-anak bisa mendapat permainan yang tepat sekaligus penuh nilai-nilai pembelajaran bagi anak. Sebagai muslim, anak-anak kita perlu mendapatkan wadah untuk eksplorasi kemampuan serta mendapat bekal ilmu keislaman dengan cara yang tepat.

Itulah sebabnya Afrakids mengajak Ayah Bunda untuk memberi ruang belajar dan bereksplorasi kepada anak-anak di “Afrakids Little Explorer 2018”. Dalam Afrakids Little Explorer ini, anak-anak akan mendapat pembelajaran menarik dalam meneladani para ilmuwan muslim seperti Abbas bin Firnas, Lubna of Cordoba, dan Jabir ibnu Hayyan.

 

Afrakids Little Explorer ini dirancang agar anak-anak dapat mengembangkan karakter muslim yang cerdas, kreatif, dan tangkas. Pembelajaran dibuat untuk menumbuhkan rasa syukur, motivasi, dan mengembangkan potensi terpendam dalam diri anak-anak. Lewat menyelami kehidupan para ilmuwan muslim, Afrakids Little Explorer 2018 menumbuhkan rasa cinta dan minat anak terhadap pemahaman ajaran Islam dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.

Afrakids Little Explorer ini Alhamdulillah dapat diselenggarakan pada Sabtu, 10 Februari 2018 di D’kandang Farm, Depok. Tiga puluh anak-anak dari agen dan reseller Afrakids menjadi pesertanya. Anak-anak mengasah kreativitas mereka dengan membuat sayap seperti Abbas bin Firnas sampai ke membuat eksperimen hujan agar bisa memahami proses alam seperti Jabir bin Hayyan. Dengan proses eksplorasi ini, anak-anak mendapatkan banyak inspirasi dari para ilmuwan muslim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *